Rabu, 05 September 2012

Rismawati Sosok Wanita Tegar Dari Kelahang

Dia adalah anak pertama dari kedua orang tuanya,dia memiliki seoraang adik laki-laki.Sejak kecil risma termasuk anak yang terkesan manja dan setiap punya keinginan apapun harus dipenuhi.Dia anak yang cantik,menurut saya dia juga istimewa.

Saat itu aku mengenalnya di sebuah organisasi di wilayah Kecamatan Labuhan Maringgai,dia satu leting dengan saya yang waktu itu menjabat sebagai ketua organisasi.Saya memang sangat mengenal kehidupannya dimulai saat itu,karna saya pernah menjadi teman sangat dekat dan bisa dibilang dulu saya pacar buat dia.

Cerita ini akan saya mulai dari awal perjuangan dia sebagai penopang keluarganya.Dulu keluarga risma adalah keluarga yang terkategori kalangan menengah keatas,namun karna suatu permasalahan yang terjadi dikeluarga itu mengalami kebangrutan usaha.Risma yang seharusnya menjadi anak yang tidak memiliki tugas berat sebagai seorang anak,saya tahu persis keinginan dia untuk melanjutkan pendidikannya di bangku kuliah.Namun karena permasalahan yang terjadi dikeluarga,akhirnya dia memupuskan keinginannya dan memutuskan untuk bekerja.Tak lama setelah dia lulus bangku sekolah SMA,dia merantau ke Ibu kota.Saya sempat putus kontak ma dia,beberapa tahun kemudian dia kembali dan datang menemui saya.Dia ceritakan semua tentang kehidupan dia dari awal permasalahan keluarga,dan tentang kehidupan pribadinya semua dia percayakan kepada saya.Sebenarnya saya tidak punya hak untuk itu,namun dengan tatapan nya yang polos saya dengarkan semua keluh kesahnya.

Apapun ceritanya,yang pasti dimata saya dia adalah anak yang berbakti kepada orang tuanya.Dia kategori orang yang bertanggung jawab,penurut,penyayang keluarga,ramah dan masih banyak sifat lain yang baik dari dirinya.Demi keluarga yang dia cinta,pekerjaan apapun rela ia lakukan.Bahkan saya sebagai lelaki saja mungkin tidak sanggup bila harus seperti dia yang bekerja siang dan malam.Sebenarnya dia anak yang unik,dihadapan saya dia sangat berbeda jauh dengan wanita lain,entah dari sifat,prilaku dan watak.

 Ada lagi yang saya suka dari dia,jika kehidupannya terasa di usik maka dia tak akan berhenti mengusik orang.Dia punya watak buruk yaitu pendendam,tapi sebatas perkataan dan bukan perbuatan.Dari sifat buruk yang dia miliki perbandingannya lebih banyak sifat baiknya.Dia sosok wanita yang tegar,ulet,pantang menyerah untuk melakukan suatu hal yang dianggapnya baik.Semua masalah yang dia hadapi dia sembunyikan dibalik tawanya,saya tahu persis kalau sebenarnya hatinya ingin menangis.Risma adalah wanita yang sangat kuat hatinya,percaya pada diri sendiri dan prinsip hidup yang dia anut...bahwa dia bukanlah wanita lemah.Yang pekerjaannya menadahkan tangan meminta uang dan mengandalkan harta orang tua.

walau hinaan datang untuk dirinya,selalu dihadapi dengan senyum.Sangat berbanding terbalik dengan risma kecil yang manja,,,Risma yang sekarang jauh lebih baik,mandiri,tidak cengeng,cantik,lebih ramah,dan limitted edition menurut saya.

Saya berharap bisa bertemu kamu lagi,kapan pun itu.
Tetap,kamu yang terbaik Ris...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar